Kata Bijak Sayyid Qutb

Kumpulan Kata Kata Bijak Dari Sayyid Qutb

“Kezaliman walau sekuat apapun akan hancur. Kebenaran walaupun kelihatan lemah, namun ia akan muncul”

– Sayyid Qutb

“Satu peluru hanya dapat menembus satu kepala. Namun satu tulisan dapat menembus ribuan kepala”

– Sayyid Qutb

“Ketika kita hidup untuk diri kita sendiri, kehidupan tampaknya sedikit pendek. Dimulai dengan berita kematian, dan berakhir dengan akhir hidup kita yang terbatas. Tetapi ketika kita hidup untuk orang lain : yaitu ketika kita hidup dengan sebuah ide, hidup terasa panjang dan dalam”

– Sayyid Qutb

“Ketahuilah, kami mati dan mengorbankan diri demi membela dan meninggikan kalimat ‘Laa Illaaha Illallah’. Sementara engkau mencari makan dengan ‘Laa Illaaha Illallah'”

– Sayyid Qutb

“Orang yang hidup bagi dirinya sendiri akan hidup sebagai orang kerdil dan mati sebagai orang kerdil. Orang yang hidup bagi orang lain akan hidup sebagai orang besar dan mati sebagai orang besar”

– Sayyid Qutb

“Rahasia perjuangan tidak akan didapat dari buku-buku dan kata orang, tapi dari pahit getir perjuangan”

– Sayyid Qutb

“Laa Illaaha Illallah adalah sbuah revolusi terhadap kekuasaan makhluk bumi yang telah merampas hak-hak ketuhanan yang paling utama”

– Sayyid Qutb

“Sesungguhnya islam itu tidak akan kalah ketika ia memiliki musuh-musuh yang kuat. Tapi islam akan kalah ketika memiliki dai-dai cerdas yang menipu dengan hujjah-hujjah yang batil”

– Sayyid Qutb

“Aku tidak akan pernah bersedia menukar kehidupan yang fana ini dengan akhirat yang abadi”

– Sayyid Qutb

“Telunjuk yang senantiasa mempersaksikan keesaan Allah dalam setiap shalatnya, menolak menuliskan barang satu huruf penundukkan atau menyerah kepada rezim thaghut”

– Sayyid Qutb