Kata Bijak Ibnu Qayyim

Kumpulan Kata Kata Bijak Dari Ibnu Qayyim

“Tidaklah seorang hamba diberikan hukuman yang lebih besar daripada hati yang keras dan jauh dari Allah”

– Ibnu Qayyim

“Cinta itu indah, namun lemahnya manusia membuat diri manusia itu sendiri sulit membedakan antara cinta dan nafsu. Dan banyak manusia terjerumus di dalamnya”

– Ibnu Qayyim

“Sabar adalah ketika hati tidak meratap dan mulut tidak mengeluh”

– Ibnu Qayyim

“Pecinta dunia tidak terlepas dari 3 perkara : Kegelisahan yang selalu menyertainya, keletihan yang terus menerus, dan kerugian yang tidak ada akhirnya”

– Ibnu Qayyim

“Orang yang paling bodoh adalah orang yang mengetahui Allah itu maha pengampun, lalu dia jadikan perkara itu sebagai alasan untuk terus berbuat dosa”

– Ibnu Qayyim

“Berlama-lama dalam maksiat itu seperti candu tanpa rasa”

– Ibnu Qayyim

“Ketika mata tidak dapat lagi menangis karena takut kepada Allah, maka ketahuilah bahwa tertahannya air mata itu merupakan tanda kerasnya hati”

– Ibnu Qayyim

“Sungguh bahagia manusia yang aib dirinya telah membuatnya sibuk dari aib orang lain. Sungguh celaka manusia yang melupakan aibnya dan sibuk mengurusi aib orang lain”

– Ibnu Qayyim

“Andaikan kamu tahu bagaimana cara Allah SWT mengatur urusan hidupmu, maka pasti hatimu akan meleleh karena cinta kepada-Nya”

– Ibnu Qayyim

“Dzikir pagi dan petang seperti baju besi, semakin bertambah ketebalannya maka pemiliknya semakin tidak tertimpa (bahaya). Bahkan kekuatan baju besi itu malah mampu memantulkan anak panah sehingga kembali terkena pemanahnya sendiri”

– Ibnu Qayyim

1 2 3 6